Walikota Semarang Tegaskan Belum Akan Buka Bioskop

oleh -
Walikota Semarang Hendrar Prihadi.(doc)

SEMARANG, Kontenjateng.com – Walikota Semarang Hendrar Prihadi menegaskan bahwa dalam waktu dekat pihaknya belum berencana untuk membuka kembali bioskop. Pertimbanagn tersebut dilakukan lantaran kasus Covid-19 yang masih rentan di Kota Semarang.

“Sudah berkoodinasi dengan Gubernur Jateng, dan gubernur mewanti-wanti agar untuk sementara waktu ini tidak diberikan ijin terlebih dahulu,“ katanya, kemarin.

Lebih lanjut, Hendi sapaan akrab Walikota mengungkapkan, bahwa pertimbangan belum diberikannya kembali ijin operasi untuk bisokop lantaran mempertimbankan angka penularan covdi-19.

“Pertimbanganya sampai angka Covid-19 di Kota Semarang turun, artinya masyarakat harus bisa menyadari untuk terus menerapkan protokol kesehatan,“ tegasnya.

Menurut Hendi, bahwa hingga saat ini data dan angka penyebaran covid-19 terus dilaporkan, termasuk jika ada kenaikan maupun penurunan jumlah pasien yang terkonfirmasi.

“Jadi dalam waktu dekat ini memang Pemkot Semarang belum ada rencana untuk membuka atau memberikan ijin kembali operasional bisokop,“ tambahnya.

Menurut informasi yang dihimpun, beberapa daerah seperti DKI Jakarta mewacanakan akan kembali membuka bioskop. Namun beberapa pihak, beranggapan jika pembukaan bioskop malah akan membuat klaster baru penyebaran Covid-19. (KJ)