Unnes Sediakan kuota 30% pada Jalur Seleksi Mandiri

oleh -
Gedung Rektorat Universitas Negeri Semarang. (ist)

KONTENJATENG.COM – Universitas Negeri Semarang (Unnes) menyediakan kuota 30% atau sebanyak 2.876 bagi calon mahasiswa yang mendaftar melalui jalur Seleksi Mandiri. 

Sebanyak 71 Program Studi di Universitas Negeri Semarang yang terdiri atas 69 jenjang sarjana (S1) dan dua prodi jenjang diploma 3 (D3) dibuka pada jalur Seleksi Mandiri.

“Prodi yang dibuka pada jaur Seleksi Mandiri sebanyak tujuh puluh satu, 69 jengjang sarjana (S1), dua prodi diploma (D3). Prodi yang ditawarkan pada SNMPTN dan SBMPTN dibagi dalam katagori Saintek dan Soshum. Untuk SNMPTN seleksi menggunakan nilai prestasi akademik atau nilai raport, dan tes,” kata Wakil Rektor Bidang Akademik Unnes Prof Dr Zaenuri di kampus Sekaran Gunungpati Semarang.

Sementara itu, Kepala UPT Humas Unnes  Muhamad Burhanudin menyampaikan Unnes pada tahun 2021 akan menerima sebanyak  9.310 mahasiswa baru yang terbagi dalam tiga jalur yaitu SNMPTN, SBMPTN dan Seleksi Mandiri.

“Dari 9.310 daya tampung Unnes,  sebanyak 30% telah dinyatakan diterima melalui jalur SNMPTN, 40% mahasiswa baru akan diterima melaui jalur SBMPTN, dan pada  jalur Seleksi Mandiri  akan menerima mahasiswa baru sebanyak 30% atau sekitar  2.876. Pada Seleksi Mandiri dibuka  untuk jenjang Sarjana (S1), Diploma (D3), Pascasarjana (S2 dan S3)  dan Profesi. Kuota tahun ini untuk sarjana S1 pada 69 Program Studi sebanyak 9.185, Diploma (D3) pada  dua Prodi sebanyak 90, dan kuota untuk profesi konselor sebanyak 35,” Terang Burhanudin.

No More Posts Available.

No more pages to load.