Universitas Terbuka Semarang Jajaki Kerja Sama Dengan Pemkab Pati

oleh -
UT Semarang bersilaturahmi ke Kantor Bupati di Kabupaten Pati.(ist)

KONTENJATENG.COM – Upaya Universitas Terbuka (UT) Semarang untuk melebarkan sayap kerja sama dengan berbagai instansi, terus dilakukan hingga kini. Niat utama UT, sebagai pemberi layanan pendidikan jenjang perguruan tinggi, kini semakin menunjukkan bukti nyata.

Untuk mewujudkannya, UT Semarang bersilaturahmi ke Kantor Bupati di Kabupaten Pati.  Sesuai dengan misi UT menyediakan akses layanan pendidikan tinggi bagi seluruh lapisan masyarakat, upaya penjajakan kerja sama dengan Bupati Pati dilakukan guna meningkatkan kontribusi UT Semarang dalam mendukung peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di wilayan tersebut.

Bukti yang sangat menggembirakan adalah hingga saat ini, angka partisipasi mahasiswa (APM) UT Semarang di Kabupaten Pati sudah cukup tinggi. Yaitu dari total mahasiswa aktif ada sekitar 12.000 mahasiswa di seluruh wilayah jangkauan UT Semarang, terdapat 2.577 orang (21%) mahasiswa berasal dari Kabupaten Pati.

Untuk memberikan dukungan terhadap pemerintah daerah Kabupaten Pati yang sangat  concern terhadap upaya peningkatan kualitas SDM, Barokah Widuroyekti, selaku Direktur UT Semarang bersama dengan para Pengurus Kelompok Belajar (Pokjar)  berkunjung ke Bupati Pati pada Kamis, 29 April 2021 dan diterima langsung oleh Bupati Pati, H. Haryanto, di ruang kerjanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.