Terjaring Razia Masker, Pengendara Ini Terlibat Adu Mulut Dengan Petugas Satgas

oleh -
Seorang pengendara adu mulut dengan petugas Satgas Covid-19 Semarang Tengah akibat terjaring razia masker, Senin (7/9)/. (kj)

SEMARANG, Kontenjateng.com – Terjaring tidak mengenakan masker saat berada di dalam mobil, seorang wanita di semarang terlibat adu mulut dengan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Semarang Tengah, Senin (7/9/2020).

Adu mulut itu terjadi saat Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Semarang Tengah menggelar razia masker terhadap pengendara yang melintas di Jalan Tanjung, Kota Semarang.

Pengendara tersebut memprotes aturan wajib masker. Hal ini dikarenakan dirinya sendirian berada di dalam mobil pribadi saat razia tersebut digelar.

Sementara dalam pantauan di lapangan, wanita tersebut beranggapan jika berada di dalam mobil tidak diwajibkan memakai masker. Petugas pun menjelaskan bahwa sesuai aturan wajib masker dilakukan saat berada di luar rumah, namun wanita tersebut tetap bersikukuh.

Petugas pun akhirnya menyita kartu identitas KTP wanita tersebut, untuk selanjutnya dapat diambil di Kantor Kecamatan Semarang Tengah.

Terkait hal itu, Camat Semarang Tengah Abdul Haris Nur mengatakan, sesuai peraturan walikota (Perwal) nomor 57 Tahun 2020, bahwa wajib masker dilakukan baik di dalam maupun luar rumah atau ruangan atau saat berinteraksi dengan orang lain yang tidak diketahui status kesehatannya.

“Sehingga, meski didalam mobil masyarakat tetap diwajibkan untuk mengenakan masker. Ini demi kebaikan bersama dalam rangka mencegah penularan covid-19,” katanya.

Dalam razia tersebut, lanjut Abdul Haris, pihaknya berhasil menertibkan 30 warga yang melanggar protokol kesehatan.

“Rata-rata mereka tidak mengenakan masker saat berada di luar rumah. Mereka yang terjaring diberikan sanksi berupa menyapu jalanan,” tambahnya. (bg/kj)