Tanggapi Laporan Warga Jalan Nasional Rusak, Ganjar Siap Bantu Pusat

oleh -
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (ist)

SEMARANG, Kontenjateng.com  – Gubernur Jawa Tengah meminta pada Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VII Jateng-DIY untuk menurunkan tim pengawas jalan. Ganjar mengatakan, pihaknya siap membantu tim pusat untuk menangani jalan nasional yang rusak.

Hal itu disampaikan Ganjar, usai Rakor Kebencanaan di lantai 2 Kantor Pemprov Jateng, Selasa (16/2). Dalam rapat, Ganjar menerima laporan terkait penanganan Jembatan Rembun Pekalongan-Pemalang yang ditargetkan selesai pada akhir Maret 2021.

Alih-alih menanggapi laporan perkembangan, Ganjar melemparkan pertanyaan pada perwakilan BBPJN VII Jateng DIY apakah memiliki tim khusus untuk memantau jalan. Terutama pada musim hujan seperti saat ini.

“Saya mau bertanya ini mohon maaf, bapak punya tim yang memantau jalan nggak? Itu tiap hari atau tiga bulan sekali?,” tanya Ganjar pada perwakilan BBPJN VII Jateng DIY yang mengikuti secara daring.

“Ada pak. tiap hari (tim pemantau jalan), nuwun sewu bapak memang kami kejar-kejaran kalau hujan dua hari pasti lubang bertambah. Kami sudah data lubang saat ini berapa, yang baru berapa, nanti kita komunikasikan jadi tim terus menerus bekerja pak,” ujar Satrio, dari BBPJN VII Jateng-DIY.