Stasiun Tawang Kebanjiran, Penumpang Dialihkan ke Stasiun Poncol

oleh -
Kondisi Stasiun Tawang Terendam Banjir, Selasa (23/2/2021). (Doc Humas PT KAI Daop 4 Semarang)

SEMARANG, Kontenjateng.com – Hujan deras yang mengguyur pada Selasa (23/2), mengakibatkan banjir kembali menggenangi Kota Semarang. Banjir juga kembali menggenangi Hall Stasiun Semarang Tawang setinggi 75 cm. Selain itu, akses masuk di Jalan Tawang setinggi 55 cm dan halaman parkir Stasiun Tawang setinggi 40 cm.

Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro mengatakan, pada emplasemen Stasiun Tawang jalur  1 sampai dengan 7 setinggi 14 cm dari kop rel.

“Kondisi ini menyebabkan operasional perjalanan KA dari atau ke Stasiun Tawang untuk penumpang tidak bisa berfungsi. Sehingga untuk sementara waktu Stasiun Semarang Tawang kembali di non aktifkan sebagai stasiun yang melayani naik dan turun penumpang,” katanya.

Dengan kondisi tersebut, mengakibatkan tidak dapat dilalui oleh kereta api. Hingga saat ini sementara kereta api yang tidak bisa melanjutkan perjalanannnya yakni KA Jayabaya relasi Malang – Pasar Senen yang masih tertahan di stasiun Alastua hingga saat ini pukul 21:13, keterlambatan hingga 165 mnt. KA yang tertahan lainnya Ka Joglosemarkerto tujuan Solo di Semarang Poncol.KA Joglosemarkerto tujuan Purwokerto di Brumbung.