Srikandi Relawan Dapur Umum USM Bantu Korban Banjir Semarang

oleh -
Srikandi Relawan Dapur Umum USM

SEMARANG, Kontenjateng.com – Penanganan korban bencana membutuhkan kepedulian sosial dari siapa saja tanpa memandang gender, buktinya relawan-relawan yang terjun membantu korban bencana banjir juga banyak srikandi-srikandi yang hebat.

Salah satunya adalah Ega Rizqi Fitri Ardiana pengurus KSR PMI UPGRIS ini. Dia bersama rekannya ikut terlibat dalam tim dapur umum di Posko Dapur Umum Universitas Semarang (USM) Jalan Soekarno Hatta Tlogosari Semarang.

Egi Bersama rekannya sebanyak 5 personel dari kampusnya bergabung bersama tim lain dari kampus STIE BPD Jateng, Unissula, PMR MAN 1 Kota Semarang, Pramuka SMKN 7 Semarang di posko dapur umum USM.

“Awalnya dapat info dari komandan KSR UPGRIS bahwa di USM ada posko dapur umum maka kami diminta untuk bergabung, dan ini merupakan pengalaman pertama kali dalam membantu penanganan korban bencana banjir dan langsung terjun ke lapangan bahkan sampai mendistribusikan makanan di daerah Muktiharjo Kidul dengan kondisi air masih tergenang diatas lutut,” ungakp Ega.