Siswa SMA Unggulan Ponpes Modern Kendal Berhasil Raih Medali Emas Olimpiade Pelajar

oleh -
Khilda Afridati Wahda, peserta didik kelas XII MIPA A SMA Unggulan Pondok Modern Selamat Kendal menunjukkan sertifikat juara 1 Olimpiade Pelajar Indonesia, kemarin.

KENDAL, Kontenjateng.com – Masa pandemi Covid-19, tak menyurutkan prestasi siswa SMA Unggulan Pondok Modern Selamat Kendal. Yang terbaru, siswanya menorehkan prestasi di bidang studi biologi dalam ajang Olimpiade Pelajar Indonesia yang digelar 19 Februari 2021 lalu.

Ialah Khilda Afridati Wahda, siswa kelas XII MIPA A SMA Unggulan Pondok Modern Selamat Kendal. Ia berhasil meraih medali emas dalam kejuaraan yang digelar oleh Liga Olimpiade Pelajar Indonesia itu.

Ketertarikan Khilda Afridati Wahda pada bidang sains, diakuinya mengantarkan dirinya mampu memenangkan kompetisi tersebut. Meski tak dipungkiri, keberhasilannya tersebut juga peran dari guru pendamping yaitu Addinul Haq.

“Dari dulu, saya memang suka sains. Karenanya ketika ada kompetisi, saya langsung tertarik dan mengambil bidang studi biologi. Rasanya bangga dan senang bisa menjadi juara,” kata Khilda, Jumat (26/2/2021).

Persiapannya dalam menghadapi kompetisi tersebut terbilang cukup lama. Hanya saja, ia lebih fokus dan menambah jam belajar menjelang pelaksanaan. Menurutnya, ketekunan dan kedisiplinan menjadi kunci utamanya dalam meraih kemenangan tersebut.