Sidak Uji Coba PTM, Ganjar Sentil Guru Berkerumun dan Sharing HP ke Siswa

oleh -
Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka. (ist)

UNGARAN, Kontenjateng.com – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melakukan sidak ke sejumlah sekolah saat uji coba pembelajaran tatap muka (PTM), Senin (5/4). Dua sekolah dikunjungi Ganjar, yakni SMAN 4 Kota Semarang dan SMAN 1 Ungaran Kabupaten Semarang.

Di dua lokasi itu, Ganjar secara detil melihat pelaksanaan uji coba tatap muka. Mulai sarana prasarana, penerapan SOP hingga berdialog dengan siswa untuk memastikan semua berjalan. Namun tak hanya itu, Ganjar dengan teliti memperhatikan hal-hal kecil yang terjadi.

Seperti saat di SMAN 4 Kota Semarang, Ganjar melihat para guru yang berkerumun di sampingnya. Mereka berdiri dengan jarak yang tidak ada satu meter. Ganjar pun mengingatkan mereka untuk memberikan contoh yang baik pada siswanya.

“Kalau sarpras dan SOP sudah bagus. Yang sulit adalah ketidakdisiplinan dan biasanya justru dari guru-gurunya. Contoh paling kongkret, lihat ini gurunya berkerumun tidak ada satu meter jaraknya. Ini bagian dari kedisiplinan yang simpel tapi ini serius. Sayangnya teman-teman tidak ada yang aware dan tidak peduli,” katanya.