Prioritaskan Penanganan Banjir Pantura, Ganjar Usulkan Anggaran Rp3,19 Triliun

oleh -
Gubernur Ganjar Pranowo mengikuti Rakor Gubernur se-Indonesia yang dipimpin oleh Menteri PPN/Kepala Bappenas secara daring di Ruang Rapat Gd. A lt 2. Rabu (24/2)

SEMARANG, Kontenjateng.com – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengusulkan penanganan banjir di pantai utara (Pantura) Jateng sebagai usulan prioritas nasional. Anggaran sebesar Rp3,19 triliun diusulkan Ganjar ke pusat untuk menangani persoalan banjir dan rob di pesisir Jawa Tengah mulai Pekalongan hingga Pati itu.

Usulan itu disampaikan Ganjar kepada Menteri Perencanaan Nasional/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa dalam rapat koordinasi usulan program prioritas nasional untuk mendukung major project RKP tahun 2022, Rabu (24/2). Selain Ganjar, sejumlah Gubernur juga mengusulkan program pembangunan prioritas di daerahnya masing-masing.

“Sebenarnya ada banyak usulan ke pusat, ada project-project strategis yang kita dorong. Namun untuk kali ini, saya ingin prioritaskan baaimana penanganan banjir di pantura. Ini yang paling penting yang mesti segera dibereskan,” kata Ganjar.

No More Posts Available.

No more pages to load.