Polres Ajak Paslon Ikut Bagikan Masker & Sosialisasi Protokol Kesehatan

oleh -
Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adhittama saat membagikan masker untuk warga.(istimewa)

DEMAK, Kontenjateng.com – Kepolisian Resor Demak bersama Kodim 0716 Demak melakukan giat pembagian masker untuk warga. Giat tersebut juga sebagai uapaya himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. 

Selain Dua institusi tersebut polres demak juga mengajak serta dua cabup dan cawabup beserta tim sukses dan partai pendukung.

Menurut Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adhittama dengan didampingi Dandim 0716 Demak Letkol Arh Muhamad Ufiz menjelaskan bahwa dengan mengajak dua cabup serta cawabup bertujuan agar mereka juga turut serta mensosialisasikan pentingnya memakai masker dalam hal ini agar lebih memperhatikan protokol kesehatan. 

“Sosialisasi tentang protokol kesehatan menghadapi pandemi covid-19 sangat penting. Mengingat saat ini masih banyak masyarakat yang belum sadar arti pentingnya menjaga diri dari covid-19 seperti memakai masker, menjaga jarak, tidak bergerombol, selalu menjaga kebersihan diri, entah itu dengan selalu mencuci tangan atau dengan menggunakan desinfektan, ” katanya.  

Dalam Deklarasi bermasker ini sendiri dibagikan 2000 masker kapada masyarakat. Selain dilakukan pembagian di jalan raya juga dilakukan pembagaian masker di dalam pasar Bintoro. 

“Gerakan bermasker ini akan terus kita gelorakan kepada masyarakat, untuk mencegah penularan covid-19 lebih luas lagi. Mengingat masih tingginya jumlah korban akibat covid-19 tentunya kita tidak akan berdiam diri. Nah salah satunya adalah dengan gerakan bermasker dengan mengajak para cabup dan cawabup agar turut serta mensosialisasikan, ”  tambah kapolres.(kj)