PKB Aktifkan BLK PCNU, Siap Latih Kaum Milenial

oleh -

KONTENJATENG.COM – Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Semarang akan mengaktifkan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas milik Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Semarang untuk melatih kaum milenial di bidang teknik informatika. Yaitu keahlian mengoperasikan komputer, membuat konten video, dan berbisnis melalui internet.

Ketua DPC PKB Kota Semarang Muhammad Mahsun bersama Sekretaris Juan Rama dan para staf, kemarin telah mengunjungi BLK PCNU di Dusun Palir Kelurahan Podorejo Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang untuk mengecek kesiapan tempat pelatihan.

Kehadiran rombongan PKB diterima Ketua PCNU Kota Semarang H Anasom dan Manajer BLK AlI. Bersama tuan rumah, rombongan PKB mendapat kepastikan bahwa gedung BLK PCNU telah siap 90%. Tingal menambah insalasi air dan instalasi internet. Adapun prasarana tinggal menunggu ijin operasional dari instansi terkait.

“Alhamdulillah kami telah mendapat kepastian BLK PCNU bisa dipakai,” tutur Mahsun di gedung BLK Komunitas yang dibangun oleh Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia tersebut, Kamis, (15/4/2021).