Pilwakot Semarang 2020, Petahana Targetkan Suara 90 Persen

oleh -
Pasangan Petahana Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryati Rahayu saat memberikan pidato dalam acara deklarasi dukungan untuk Pilwakot Semarang 2020, Selasa (1/9/2020).(Kontenjateng)

SEMARANG, Kontenjateng.com – Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon (Paslon), Petahana Hendrar Prihadi – Hevearita Gunaryati Rahayu (Hendi-Ita) Kadar Lusman menargetkan kemenangan 90 persen suara dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwakot) Semarang pada Desember 2020 mendatang.

Target kemenangan tersebut disampaikan usai acara deklarasi Paslon Hendi-Ita oleh semua partai politik pengusung dan pendukung yang digelar di Semarang, Selasa (1/9/2020).

Menurut Pilus sapaan akrab Kadar Lusman mengatakan, target tersebut dapat terpenuhi dengan dengan kerjasama seluruh partai baik pengusung maupun pendukung.

“Target ini bisa dipenuhi dengan bersama-sama dengan partai lain untuk mengajak konstituennya dan masyarakatnya agar bisa datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Target kita memperoleh sebanyak 90 persen kemenangan,” katanya.

Disisi lain, terkait dengan strategi pemenangan, Pilus mengungkapkan, pihaknya akan lebih fokus untuk mengajak masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Hal ini mengingat, Pilwakot 2020 kali ini tidak ada rival calon lainnya atau melawan kotak kosong.

“Tidak ada rival, sehingga kami lebih untuk melakukan sosialisasi pilkada dan mengajak masyarakat untuk menggunakan hak politiknya dengan datang ke TPS,” ungkapnya.

Selain itu, yang terpenting dilakukan yakni meyakinkan masyarakat bahwa pandemic covid-19 ini bukan menjadi penghalang untuk datang ke TPS.

“Kita yakinkan masyarakat, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Kita juga bagi-bagi tugas dengan parpol lain untuk bergerak bersama antisipasi isu-isu yang tidak benar. Begitu juga dengan kalangan milenial, harus ikut dilibatkan untuk menggaet pemilih pemula, akan dilakukan oleh semua partai, tapi tetap mematuhi protokol kesehatan, yakni tidak boleh mendatangkan banyak orang,” tambahnya. (KJ)