Pilwakot Semarang 2020, Jalani Tes Kesehatan Hari ke-2 Hendi-Ita Optimis Sehat

oleh -
Petahana calon Walikota dan Wakil Walikota Semarang Hendrar Prihadi – Hevearita G Rahayu usai menjalani pemeriksaan kesehatan hari ke-2 di RSUP Dr Kariadi, Selasa (15/9/2020).

SEMARANG, Kontenjateng.com –  Petahana calon Walikota dan Wakil Walikota Semarang Hendrar Prihadi – Hevearita G Rahayu menjalani pemeriksaan kesehatan hari ke-2 di RSUP Dr Kariadi, Selasa (15/9/2020).

Kompak menggunakan kemeja warna putih dan celana hitam, pasangan Hendi-Ita keluar usai melakukan pemeriksaan kesehatan di Paviliun Garuda RSUP Dr Kariadi.

“Alhamdulillah dua hari kita ikut tes, banyak manfaat yakni secara medis kita bisa mengerti kondisi badan, mulai dari jantung, hati, limpa hingga kejiawaan,” kata Hendi sapaan akrab Hendrar Prihadi.

Hendi mengungkapkan, secara umum sesuai yang sampaikan doket jika dirinya dan Mbak Ita dinyatakan sehat. Hendi juga mengaku untuk psikotes bisa dilewati dengan baik, termasuk tes kesehatan jantung dan lainnya.

“Detailnya, nanti kita tunggu pengumuman dari KPU Kota Semarang,” ungkapnya.

Ditanya soal cuti, Hendi mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya sudah mengajukan cuti kepada Gubernur Jateng.

“Surat sudah masuk ke Pak Gubernur, Kita sudah mohon ijin. Cuti akan dimulai 26 September sampai 5 Desember,” ungkapnya.

Hendi juga mengungkapkan, untuk kampanye di masa pandemi, pihaknya akan mematuhi aturan dari KPU Kota Semarang yang diatur dalam PKPU, terkait cara berkampanye.

Menurutnya strategi door to door untuk menggaet simpati pemilih akan dilakukan, selain itu juga mencoba kampanye secar virtual.

“Kita lebih ke door to door, konsep virtual di satu atau dua titik, Sosialiasi kepada pendukung juga kita lakukan agar mereka tidak kampanye dijalan dan mehimbau agar melakukan kampanye yang lebih sehat,” tambahnya. (ar/kj)