Petahana Walikota Semarang Hendi-Ita Resmi Daftar ke KPU

oleh -
Pasangan calon petahana Hendrar Prihadi dan Hevearita G Rahayu (Hendi-Ita) saat mendaftar sebagai peserta Pilwakot Semarang 2020.(kj)

SEMARANG, Kontenjateng.com – Pasangan calon petahana Hendrar Prihadi dan Hevearita G Rahayu (Hendi-Ita) resmi mendaftar di KPU sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Semarang, Jumat (4/9/2020).

Pasangan Hendi-Ita beserta Sembilan partai pengusung dan enam partai pendukung, datang secara bersama usai menunaikan Sholat Jumat di Masjid Baiturahman Semarang.

Pendaftaran sendiri digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) bertempat di Hotel Patra Jasa Semarang. Pengalihan tempat pendaftaran yang biasanya digelar di Kantor KPU Kota Semarang tersebut sebagai antisipasi penerapan protokol kesehatan.

KPU Kota Semarang juga membatasi jumlah orang yang masuk ke ruangan pendaftaran yakni hanya 30 orang diantaranya paslon, LO bakal paslon, ketua dan sekretaris partai pengusung maupun pendukung.

Usai melakukan proses pendaftaran, petahana Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, bahwa seluruh berkas pencalonan dan berkas syarat calon sudah lengkap.

“Alhamdulillah KPU menyampaikan berkas yang kami bawa semuanya lengkap,” katanya.

Menurut Hendi, untuk tahapan berikutnya setelah pendaftaran pihaknya akan mengikuti sebaik mungkin, mulai cek kesehatan hingga tahapan-tahapan lainnya.

“Terimakasih kepada KPU Kota Semarang, Bawaslu Kota Semarang yang sudah menerima kami. Kmi juga memohon doa restu dari seluruh warga Kota Semarang,” tambahnya.

Seperti diketahui, Hendi-ita merupakan pasangan calon petahana yang diusung PDI Perjuangan. Saat ini ia sudah mendapatkan dukungan dari seluruh partai politik yang memiliki kursi parlemen di DPRD Kota Semarang yakni PDIP, GERINDRA, DEMOKRAT, NASDEM, GOLKAR, PKB, PSI, PAN, PKS.

Selain itu, sejumlah partai non parlemen antara lain PPP, PKPI, BERKARYA, PBB, HANURA, juga turut mendukung pasangan petahana Hendi-Ita di Pilwakot Semarang.(bg/kj)