Penanganan Lambat, Kuasa Hukum Pertanyakan Kasus Ujaran Kebencian di Polda Jateng

oleh -
Jumpa Pers - Pelapor sekaligus seorang pengacara, Dias Saktiawan, memberikan keterangan kepada wartawan dalam jumpa pers terkait pelaporan dugaan perkara ujaran kebencian bernada SARA ke Polda Jateng, beberapa waktu lalu.

SEMARANG, Kontenjateng.com – Penanganan perkara dugaan tindak pidana ujaran kebencian bernada SARA yang diduga dilakukan seorang advokat di Kota Semarang, RWS, terkesan lambat.

Meski telah ada penetapan tersangka oleh penyidik Reskrimsus Polda Jateng, namun hingga kini perkara tersebut tak ada kejelasannya.

Kuasa hukum pelapor, M Dias Saktiawan mengatakan, info yang diterimanya dari penyidik diketahui bahwa berkas perkara tersebut sebenarnya siap dilimpahkan ke Kejaksaan. Namun, sampai sekarang masih ditahan di Reskrimsus Polda Jateng.

“Karenanya, kami mempertanyakan mengenai kejelasan penanganan perkara tersebut demi kepastian hukum,” kata Dias dalam keterangannya, Selasa (20/4/2021).

Menurutnya, ada dugaan terkait upaya atau langkah yang dilakukan oleh pihak kepolisian terkait penanganan perkara tersebut. Upaya itu berupa adanya mediasi sebanyak 3 kali yang difasilitasi oleh Reskrimsus Polda Jateng.