Penambahan Kuota Pengunjung Borobudur Belum Diizinkan Gubernur Jateng

oleh -
Objek Wisata Candi Borobudur. (istimewa)

SEMARANG, Kontenjateng.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo belum akan memenuhi permintaan penambahan kuota dari pengelola Candi Borobudur. Ganjar meminta pengelola memanfaatkan kuota yang sudah ada.

“Ya saya kemarin belum penuhi semua. Kalau bisa dari jatah atau kuota yang ada anda bisa penuhi silahkan,” kata Ganjar usai rapat evaluasi penanganan COVID-19 di Lantai 2, Kantor Gubernur Jateng, Jalan Pahlawan, Semarang, Senin (7/9/2020).

Ganjar mengatakan, dari pihak pengelola meminta agar diizinkan menambah kuota dua kali dari kuota yang sebelumnya yakni 2.500 menjadi 5.000 pengunjung.

“Kemarin minta 5.000 ya, saya bilang tambahnya ya 1.000 dulu aja. diceklah wong segitu aja belum penuh kok, yang penting sebenarnya kontrol terhadap sistemnya itu disiplin,” tegas Ganjar.

Sebagai informasi, Pengelola Taman Wisata Candi Borobudur berharap kuota 2.500 pengunjung pada masa adaptasi kebiasaan baru bisa dinaikkan. Hal ini karena kunjungan wisatawan di akhir pekan hampir menyentuh batasan angka tersebut.

“Dengan kuota tersebut berarti, setelah pengunjung mencapai 2.500 orang dalam satu hari, pengunjung di belakangnya sudah tidak bisa masuk, tentu hal ini akan membuat kecewa,” kata General Manager Taman Wisata Candi Borobudur I Gusti Putu Ngurah Sedana di Magelang.(kj)