Pelbakori Dukung BP2MI Perangi Mafia Pengiriman PMI Ilegal

oleh -
Wakil Ketua Umum Pelbakori Azis Yuriyanto sedang memberikan sambutan. (ist)

Yogyakarta, Kontenjateng.com – Perkumpulan Lembaga Pelatihan Bahasa Korea di Indonesia (Pelbakori) menggelar Rakernas ke-1 di Hotel Ibis Style Jogjakarta, Sabtu (27/2/2021).

Wakil Ketua Umum Pelbakori Azis Yuriyanto menyampaikan bahwa Pelbakori terus mendukung langkah Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) dalam rangka memberikan perlindungan kepada Calon PMI ataupun PMI.

Pihaknya juga mengapresiasi sikap tegas BP2MI yang serba transparan dan berencana membebaskan biaya penempatan (zero cost) bagi Calon PMI.  

“Kami percaya dan yakin dibawah kepemimpinan Pak Benny Rhamdani BP2MI bisa memberi perlindungan kepada CPMI ataupun PMI. Kami juga yakin bahwa BP2MI akan segera melakukan negoisasi kepada pemerintah Korea Selatan untuk membuka penerbangan PMI Ke Korsel serta peningkatan kuota penempatan,” katanya.

Azis yang juga Ketua Panitia Rakernas ini pun menambahkan, Pelbakori terus melakukan pembenahan diri dan siap bekerjasama dengan BP2MI.

“Hingga saat ini, jumlah LPK yang sudah tergabung dalam Pelbakori lebih dari 150 LPK yang semuanya telah berijin resmi dan telah menandatangi fakta integritas untuk tidak memungut biaya apapun selain biaya pendidikan,” tambahnya.