Otomatisasi Mesin Tetas Telur Untuk Optimasi Pembibitan dan Peningkatan Produksi Bagi Peternak Ayam Bangkok

oleh -

KONTENJATENG.COM – Dosen Teknik Elektro Universitas Semarang (USM) menggelar kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) di peternakan ayam bangkok milik Eddi yang berlokasi di Jalan Satrio Wibowo III no. 49, Kelurahan Tlogosari Kulon, Semarang baru-baru ini.

Meskipun pada masa pandemi Covid-19, tidak menghalangi dosen – dosen Teknik Elektro USM untuk melaksanakan PKM sebagai bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kegiatan ini diprakarsai oleh dosen dan mahasiswa program studi Teknik Elektro, Fakultas Teknik USM Ari Endang Jayati, Budiani Destyningtias dan Sri Heranurweni.

Mereka mengadakan pemberian mesin penetas telur ayam Bangkok otomatis serta bimbingan teknis kepada mitra untuk meningkatkan produksi anak ayam Bangkok secara modern dan meningkatkan kesejahteraan mitra dan masyarakat sekitar.

Ari Endang Jayati, selaku ketua pelaksana menyampaikan bahwa kondisi mitra saat ini membudidayakan ayam bangkok di garasi rumah karena lahan di perkotaan terbatas, sedangkan untuk biaya pengadaan ayam Bangkok berasal dari modal sendiri.

No More Posts Available.

No more pages to load.