Ormas PGN Dukung Polda Jateng Tuntaskan Kasus Ujaran Kebencian yang Libatkan Pengacara di Semarang

oleh -
Organisasi Masyarakat (Ormas) Patriot Garuda Nusantara (PGN) Jawa Tengah. (ist)

KONTENJATENG.COM – Organisasi Masyarakat (Ormas) Patriot Garuda Nusantara (PGN) Jawa Tengah mendukung sekaligus mendesak Polda Jawa Tengahuntuk segera menindaklanjuti kasus ujaran kebencian bernada SARA yang melibatkan RWS, oknum pengacara di Kota Semarang.

PGN Jawa Tengah juga mendesak Reskrimsus Polda untuk segera menuntaskan kasus tersebut karena berpotensi merusak persatuan dan kesatuan Indonesia.

“Kami mendukung dan mendesak Polda untuk segera menuntaskan kasus itu karena berpotensi memecah belah persatuan dan kerukunan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Ketua PGN Jawa Tengah, Bagoes Soedihartono, Senin (3/5/2021).

Dukungan sekaligus desakan agar kasus ujaran kebencian melalui unggahan status di media sosial facebook itu disampaikan PGN Jawa Tengah secara resmi melalui surat bernomor 017/SD-PGN/V/2021 tertanggal 1 Mei 2021.

Surat tersebut telah dikirimkan kepada Kapolda Jawa Tengah dan ditembuskan ke Kapolri dan Markas Komando Pusat Patriot Garuda Nusantara (PGN), Senin (3/5/2021). Surat dukungan disampaikan dalam pertemuan dengan Kapolda Jateng di ruang kerjanya.