Lumia, Spot Baru di Grand Maerakaca Siap Manjakan Wisatawan

oleh -
Spot Lumia Grand Maerakaca. (Foto : Instagram @grandmaerakaca)

SEMARANG, Kontenjateng.com – Ada yang baru di tempat wisata Grand Maerakaca Semarang. Spot yang diberi nama Lumina ini terletak di sebelah utara Grand Maerakaca.

Spot lumia sendiri merupakan bangunan-bangunan berbentuk miniature rumah adat mancanegara. Dimana ada sekitar 25 bangunan yang menyerupai bangunan aslinya.

Masing-masing bangunan miniature itu ditampilkan dengan apik dalam bentuk tiga dimensi (3D). Sehingga sangat tepat untuk spot berfoto yang instagramable.

“Bangunan ini bukan rumah yang bisa dimasuki, hanya beberapa yang dapat di masuki untuk berfoto-foto,” kata Direktur PT PRPP Jawa Tengah, Titah Listiorini.

Adapun miniature bangunan tersebut, masing-masing mengadopsi dari bangunan yang ada di lima negara seperti Jepang, Meksiko, Santorini (Yunani) dan Arab.

“Ada sekitar 25 bangunan yang menyerupai aslinya. Pembangunan tersebut bekerja sama dengan PT Genta Multijaya yang diselesaikan selama lima bulan, dengan nilai investasi sebesar Rp. 2 Miliar,” ungkapnya.

Menurutnya, pengambilan nama Lumina merupakan arti dari pencahayaan, yang mana dapat memberikan pencahayaan untuk Grand Maerakaca Semarang.

“Tidak cuma berfoto saja, nantinya pengelola Grand Maerakaca juga akan mempersiapkan pernak-pernik seperti lampu dan hiasan khas tiap negara, serta pakaian daerah asal negara tersebut tentunya sewa,” tambahnya.

Lanjutnya, spot baru Lumina bisa dinikmati mulai 5 September 2020, dengan membeli tiket hanya 15 ribu untuk masuk ke Grand Maerakaca Semarang.(kj)