Kena Razia Masker & Membawa Mihol, Pengendara di Semarang ini Diamankan Petugas

oleh -
Petugas saat menemukan minuman beralkohol di mobil pelanggar protokol kesehatan, Rabu (9/9).(ar/kj)

SEMARANG, Kontenjateng.com – Petugas gabungan Satpol PP Kota Semarang, Polrestabes Semarang dan Kodim Semarang mengamankan seorang pengendara mobil berinisial FY saat melakukan razia masker di wilayah Kemijen, Semarang Timur, Rabu (9/9/2020).

FY yang merupakan warga Semarang Utara tersebut, diamankan lantaran kedapatan membawa minuman beralkohol (mihol) di mobilnya. Selain itu, FY juga sempat melawan petugas saat diperingatkan untuk menggunakan masker.

Sementara pantauan di lokasi saat razia masker berlangsung, petugas Satpol PP Kota Semarang bersama TNI-Polri menghentikan mobil Isuzu Panther bernomor polisi G 8486 MG. Kendaraan itu diberhentikan karena pengemudinya tidak memakai masker.

Namun saat hendak dihentikan, pria tersebut justru tidak mau berhenti hingga hampir menabrak petugas. Pria tersebut hendak melarikan diri, namun petugas berhasil menghentikan mobil.

Seketika itu, petugas langsung membuka paksa mobil dan mengamankan pengemudi untuk dimintai keterangan dan juga dilakukan sidang pelanggaran protokol kesehatan berupa penyitaan KTP.

Usai sidang penyitaan KTP, petugas gabungan pun menggeledah barang bawaan pelanggar di dalam mobil. Hasilnya, petugas menemukan beberapa botol minuman beralkohol.

Kanit Binmas Polsek Semarang Timur Ipda Hadi Sisdiantono mengatakan, saat ini pengendara dan mobil diamankan ke Polsek Semarang Timur untuk dilakukan peeriksaan.

“Mobil dan pengendara dibawa ke Polsek Semarang Timur untuk dilakukan pemeriksaan,” katanya.

Disisi lain, Kasatpol PP Kota Semarang Fajar Purwoto mengatakan, pihaknya menyesalkan aksi tidak terpuji yang dilakukan oleh pengendara mobil tersebut.

“Kami minta masyarakat untuk lebih menghargai petugas. Karena razia juga melibatkan TNI-Polri. Razia ini juga demi kepentingan bersama yakni untuk mengantisipasi penularan covid-19,” tambahnya.(ar/kj)