Jajaki Kerja Sama dengan Prancis, Kota Semarang Upayakan Pemulihan Ekonomi

oleh -

SEMARANG, Kontenjateng.com – Upaya Pemerintah Kota Semarang untuk memulihkan ekonomi di ibu kota Provinsi Jawa Tengah mendapat dukungan dari negara Prancis. Melalui kedutaan besarnya untuk Indonesia, Prancis pun berkunjung ke Kota Semarang untuk menjajaki sejumlah kerja sama, beberapa waktu lalu.

Rombongan tersebut dipimpin oleh Duta Besar Prancis untuk Indonesia, Olivier Chambard, dan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi secara langsung menerima kunjungan tersebut di kantornya.

Secara khusus, Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu menyambut baik niat Dubes Perancis tersebut. Dirinya menyatakan siap untuk mewujudkan kerja sama yang ditawarkan.

“Kami, Pemerintah Kota Semarang menyambut baik kunjungan ini dan tentunya niat rencana kerja sama antara Pemerintah Perancis dengan Pemerintah Kota Semarang mudah-mudahan ke depan bisa diwujudkan,” tutur Hendi.

Menurut Hendi, ada banyak sektor di Kota Semarang yang bisa dikerjakan secara sinergi dengan pihak lain agar tidak terlalu membebani APBD.

“Selain itu, dari apa yang disampaikan tadi, banyak juga leading sector dari Perancis yang sejalan dengan program kami,” imbuhnya.