Hendi Terus Angkat Wisata Religi Kota Semarang di Bulan Ramadan

oleh -

KONTENJATENG.COM – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi terus berupaya mengembangkan sektor pariwisata yang sempat terdampak pandemi Covid-19. Salah satu sektor pariwisata yang gencar digarap adalah wisata reliji yang nantinya diharapkan dapat mendongkrak potensi wisata di Kota Semarang.

Hendi, sapaan akrab wali kota mengungkapkan jika wisata reliji merupakan salah satu daya tarik Kota Lunpia yang sangat potensial untuk dikembangkan. Pasalnya, Semarang dikenal sebagai salah satu kota yang sarat akan akulturasi beragam budaya. 

Salah satu destinasi wisata religi yang dikembangkan adalah Masjid Taqwa Sekayu. Dalam rangka itulah, beberapa waktu lalu Hendi menyambangi Masjid Taqwa Sekayu. Dirinya menyebutkan bahwa masjid tersebut merupakan salah satu destinasi wisata religi di Kota Semarang. Pasalnya, Masjid Taqwa Sekayu yang dulu bernama Masjid Pekayuan dan dibangun pada tahun 1413 tersebut adalah masjid tertua di Kota Semarang bahkan di Jawa Tengah.

“Karena masjid ini adalah masjid tertua di Semarang bahkan di Jawa Tengah, maka sudah sepantasnya agar dijaga kelestariannya,” ujarnya.