Ganjar Minta Bupati/Wali Kota Kawal Percepatan Vaksinasi

oleh -
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat memimpin rapat evaluasi penanganan Covid-19 di kantornya, Senin (22/2).

SEMARANG, Kontenjateng.com – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta seluruh Bupati/Wali Kota di Jawa Tengah mengawal percepatan proses vaksinasi. Sejumlah daerah yang masih rendah capaian vaksinasi, diminta melakukan konsultasi kepada Pemprov Jateng.

“Kita prioritas pada percepatan vaksinasi, jadi saya minta seluruh Bupati/Wali Kota mengawal proses percepatan ini. Tadi ada laporan beberapa daerah yang capaiannya masih rendah, terendah Kabupaten Pekalongan. Setelah dikonfirmasi, ternyata ada data Kabupaten Pekalongan yang masuk Kota Pekalongan,” kata Ganjar ditemui usai memimpin rapat evaluasi penanganan Covid-19 di kantornya, Senin (22/2).

Dalam rapat tersebut disampaikan, capaian vaksinasi di sejumlah daerah untuk batch pertama masih cukup rendah. Diantaranya Kabupaten Pekalongan 57,82%, Brebes 71,60% dan Tegal 73,65%. Sementara beberapa daerah lain sudah melebihi target, diantaranya Kudus 102,82%, Pati 101,58% dan Boyolali 100,16%.

“Tadi sudah disepakati untuk semuanya melakukan percepatan agar vaksinasi tahap selanjutnya bisa segera dilaksanakan. Apalagi, untuk vaksin yang batch kedua sebesar 1 juta dosis itu juga sudah kami kirim ke Kabupaten/Kota, saya harap ayo dipercepat karena untuk pelayan publik seperti ASN dan lainnya lebih gampang karena sudah terdata,” terangnya.