Ganjar : Jangan Biarkan Anak-Anak Ikut Demo

oleh -
Gubernur Ganjar Pranowo menerima Komisi Perlindungan Anak Indonesia yang datang bersilaturahmi sekaligus berdiskusi terkait upaya meningkatkan efektifitas pengawasan penyelenggaran perlindungan dan pemenuhan hak anak di Daerah Provinsi Jateng, Rabu (31/3).(ist)

SEMARANG, Kontenjateng.com – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) tegas melarang anak-anak terlibat dalam aktivitas aksi demonstrasi. Menurut Ganjar, anak-anak harus dilindungi dari aktivitas yang tidak sesuai dengan umurnya itu.

Hal itu disampaikan Ganjar secara langsung kepada Ketua KPAI, Susanto saat datang ke kantor Ganjar, Rabu (31/3).

“Tadi saya ketemu Ketua KPAI dan kita diskusi banyak soal isu anak-anak, khususnya soal kekerasan anak yang perlu pendampingan. Tadi saya sampaikan, anak-anak juga harus dilindungi dari aktifitas-aktifitas yang tidak sesuai umurnya. Misalnya mereka ikut demo dan sebagainya,” kata Ganjar.

KPAI lanjut Ganjar harus berani melakukan pelarangan terlibatnya anak-anak dalam aksi demonstrasi. KPAI juga diminta terus melakukan edukasi pada orang tua, agar anak tidak dilibatkan dalam kepentingan politik tertentu.

“Kalau ada kepentingan politik, anaknya ndak usah diajak lah. Apalagi belum cukup umur,” tegasnya.