Dosen USM Berikan Peningkatan Produktifitas Tahu Berkah Kudus

oleh -
Dok Foto Tim Pengabdian Masyarakat Universitas Semarang (USM).

KONTENJATENG.COM – Tim Hibah Kompetitif Pengabdian Universitas Semarang (USM) yang terdiri  Dr. Titin Winarti, Drs Wawan Setiawan, MM dan Edi Widodo, S.Kom, M.Kom memebrikanpelatihan dan memberikat alat guna meningkatkan produktifitas tahu ke Mitra “Tahu Berkah” di Desa Ploso Kudus, baru-baru ini.

Kegiatan ini merupakan serangkaian kegiatan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) yang didanai oleh Kemristek BRIN Tahun 2021.

Tahu Berkah salah satu usaha yang tidak terkena dampak pandemi covid -19, terbukti permintaan pasar sangat besar sampai Tahu Berkah tidak bisa memenuhi permintaan pasar.

“Cita rasa tahu Kudus memang berbeda dengan tahu Semarang, menurut saya lebih legit dan enak. Tahu berkah tidak menggunakan MSG dan pengawet, ini juga yang istimewa karena sehat,” ungkap salah satu tim Hibah Kompetitif Pengabdian Universitas Semarang (USM), Dr. Titin Winarti.

“Tim pengabdi USM memberikan alat untuk membantu pencucian  kedelai berbasis mesin mekanik agar lebih bersih, higienis, dan cepatserta memberikan bantuan bak pemasak kedelai berbahan stenles, dan alat pengiris tahu semi otomatis,” tambahnya.