Dosen FTP USM Berikan Sosialisasi Penanganan Pasacapanen Buah Pisang

oleh -

KONTENJATENG.COM – Dosen Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Semarang (USM) memberikan Sosialisasi Kepada Kelompok Tani Dewi Sri dan Baladewa di Kecamatan Semarang Barat Kota Semarang pada Senin (31/5).

Sosialisasi diberikan langsung oleh dosen dari Fakultas Teknologi Pertanian antara lain Ir Dewi Larasati, MSi, dan Aldila Sagitaning Putri, S. Si, M.Sc. serta melibatkan dua mahasiswa Jururan Teknologi Hasil Pertanian yaitu Bella Juniar Praptia dan Amal.

Menurut Dewi Larasati kelompok tani Dewi Sri dan Baladewa ini diberikan pelatihan tentang Penanganan Pasacapanen Buah Pisang, pembuatan tepung pisang dan pembuatan dodol pisang guna meningkatkan pengetahuan tentang penanganan pascapanen pisang dan pengelolahannya.

“Sosialisasi penanganan pascapanen pisang diberikan kepada kelompok tani Dewi Sri dan kelompok tani Baladewa, karena dalam melakukan penanganan pascapanen pisang yang mereka lakukan masih sederhana sehingga perlu adanya pengetahuan tentang penanganan pascapanen pisang mulai dari pemanenan, pengumpulan dan pemotongan, penyortiran dan penggolongan, pencucian, pengeringan, pengemasan dan penyimpanan atau langsung pendistribusian, sehingga kualitas pisang dapat dipertahankan sampai ke Konsumen,” unkap Dewi.

No More Posts Available.

No more pages to load.