Begini Komentar Rizieq Shihab Atas Penangkapan Munarman

oleh -
Rizieq Shihab (Foto: Istimewa)
Rizieq Shihab (Foto: Istimewa)

KONTENJATENG.COM – Penangkapan pentolan FPI Munarman, mengundang reaksi dari berbagai pihak. salahsatunya tentu dari petinggi FPI yang lain, yakni Habib Rizieq Shihab.

Rizieq angkat bicara terkait penangkapan eks Sekretaris Umum FPI, Munaraman yang diduga terkait kasus terorisme.

Rizieq memberikan komentarnya melalui kuasa hukum Munarman, Aziz Yanuar. Ia tak membahas langsung kasus yang tengah dihadapi mantan ketua YLBHI itu.

Hanya saja kata Azis, Rizieq memberikan doa agar Munarman mendapat kekuatan menghadapi persoalan yang tengah menimpanya.

“Beliau mendoakan semoga pak Munarman dan keluarga dilindungi dari makar-makar jahat dan Allah selalu melindungi,” kata Azis dilansir dari pikiran-rakyat.com, Kamis (29/4/2021).

Aziz sendiri menilai bahwa Munarman merupakan sosok yang sangat menolak bentuk teror. Hal itu sama dengan sikap Habib Rizieq.

Azis membantah jika Munarman dikaitkan dengan aksi teror lantaran mengjadiri pembaiatan dibeberapa kota.

“Bang Munarman dalam acara seminar yang dimaksud baiat tadi itu menegaskan di situ bahwa kita tidak boleh terpancing oleh situs-situs yang mengajak untuk berjihad atau segala macem itu tidak bisa kita telan mentah-mentah dan kita harus selektif dan ini merupakan jebakan dan ini tidak sesuai dengan ajaran agama tersebut,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Munarman ditangkap Densus 88 Antiteror Polri di kediamannya dikawasan Pamulang Tangerang Selatan.