40 Dosen Universitas Semarang Jalani Vaksinasi Covid-19

oleh -

SEMARANG, Kontenjateng.com – Universitas Semarang (USM) memperoleh jatah vaksinasi Covid-19 Tahap I dari pemerintah melalui Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Semarang bagi dosen yang usianya 50 tahun keatas. Program vaksinasi bagi dosen USM ini dilakukan di Rumah Sakit Pantiwilasa Citarum pada Senin (15/3).

Pemberian vaksinasi tahap I tersebut diberikan kepada 40 tenaga dosen, dengan syarat  sudah berusia 50 tahun keatas, demikian disampaikan oleh tenaga medis dari Rumah Sakit tersebut. Kegiatan ini juga diikuti  oleh Rektor USM Andy Kridasusila SE MM, beserta para Wakil Rektor, serta dosen lainnya.

Perlu diketahui bersama bahwa vaksin adalah produk biologi konteks dalam rangka untuk memunculkan antibodi di dalam tubuh terhadap virus penyebab COVID-19, dan antibodi itu sebenarnya adalah imun untuk melindungi tubuhnya dari penyakit itu sendiri.

Sasaran Vaksinasi diberikan kepada orang-orang yang sehat dalam rangka melindungi diri dan tentunya yang diberikan adalah orang-orang yang pasti memiliki risiko tinggi untuk tertular, sehingga perlu diberikan vaksin terlebih dulu.